Thursday, April 15, 2010

Pentingnya Teknologi Informasi dan Jaringan Komputer untuk Akuntan

Jaringan computer sangat penting bagi akuntan :
Petama, sebuah jaringan adalah bagian integral dari sistem informasi akuntansi, karena mentransmisikan data dan informasi.
Kedua, sebuah jaringan terkena resiko tingkat tinggi. Jadi khusus membutuhkan kontrol dan keamanan. Teknik khusus diperlukan untuk mencegah hilangnya catatan akuntansi yang berharga dan informasi yang tersimpan dalam system informasi akuntansi atau untuk menyediakan cara untuk memastikan bahwa data yang dimasukkan akurat.
Ketiga, Jaringan khusus sedang dikembangkan yang dapat melayani pengguna dengan beraneka ragam informasi keuangan. Dalam beberapa jaringan pengguna mungkin pihak ketiga.
Akuntan harus secara aktif terlibat dalam menggunakan dan mengevaluasi jaringan komputer-bagian dari rincian teknis. Mereka dapat membantu mengkonsolidasikan data melalui jaringan ini menjadi berguna informasi keuangan. Mereka juga dapat mengevaluasi kontrol dan langkah-langkah keamanan untuk jaringan. Sebagai pengguna kunci ol jaringan komputer, mereka harus menyadari cara-cara untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas berpikir menggunakan jaringan.
Efek Teknologi Informasi Dalam Sistem Informasi Akuntansi
Lebih penting daripada perubahan permukaan ini, namun orang-perbaikan dalam kinerja yang diterapkan dengan benar teknologi komputer menyediakan :
1. Pengolahan transaksi dan data lain
2. Keakuratan dalam perhitungan dan perbandingan dengan data
3. Biaya rendah pengolahan setiap transaksi
4. Lebih tepat waktu penyusunan laporan dan keluaran lain
5. Lebih ringkas penyimpanan data, dengan aksesibilitas yang lebih besar bila diperlukan
6. Lebih beragam pilihan untuk memasukkan data dan menyediakan keluaran
7. Produktivitas yang lebih tinggi bagi karyawan dan manajer, yang belajar menggunakan komputer efectively dalam keputusan rutin dan tanggung jawab tanda


Keterbatasan Terkomputerisasi Tradisional Sistem Informasi Akuntansi
Berikut adalah beberapa keterbatasan utama yang ditunjukkan oleh usia info sebelumnya sisteminformasi akuntansi :
1. Sistem pribadi harus menghabiskan ramuan besar dari waktu mereka untuk pemeliharaan sistem. Sangat sedikit waktu yang tersisa untuk layanan bernilai tambah, seperti memperbaiki sistem tua atau mengembangkan sistem baru. Akibatnya, sistem informasi akuntansi tidak bisa dengan mudah Kembali menanggapi perubahan kondisi bisnis.
2. Keuangan dan data operasional tidak terintegrasi, dengan demikian, maka sulit untuk menghasilkan laporan yang melibatkan keuangan dan informasi yang tidak melibatkan keuangan.
3. Pemrosesan transaksi akuntansi sistem-yang mengumpulkan data keuangan terfokus pada klasifikasi akuntansi, mengabaikan "multidimensi" aspek transaksi, dan data yang diselenggarakan oleh: cerobong asap "pendekatan. Pendekatan yang cerobong asap berarti bahwa file yang berhubungan dengan aplikasi unintegrated telah mereka sendiri berkas terpisah.
4. Proses bisnis dan prosedur akuntansi tidak dianalisis dan diperbaiki sebelum diubah dari manual ke bentuk otomatis. Sebagai hasilnya, dalam efisiensi dari sistem manual yang hanya diembed dalam sistem otomatis.
5. Sistem warisan tidak dirancang untuk menghasilkan informasi pendukung keputusan yang tepat waktu. Data yang diperlukan tidak dapat dengan mudah dan langsung diakses oleh dan pengguna. Ketika diminta laporan baru, programer komputer harus menulis program-program baru selama jangka waktu diperpanjang untuk mengekstrak informasi yang diminta.

Komunikasi Data
Dalam pengertian teknis, sebuah sistem komunikasi data yang menghubungkan data koleksi, pengolahan, penyimpanan, dan penyebaran fasilitas dalam jaringan komputer. Jaringan telah menjadi semakin penting untuk tiga alasan:
1. Banyak perusahaan telah menjadi terpisah secara geografis dan perlu trnasmit volume data yang besar dengan cepat dan terpercaya.
2. Teknologi komunikasi data menjadi lebih canggih, serbaguna, dan terjangkau.
3. Banyak perusahaan yang menggunakan alat groupware untuk berbagi data dan untuk memfasilitasi kolaborasi di antara kelompok kerja, manajer dan karyawan lain. Saat ini, diperkirakan bahwa lebih dari 90 persen dari semua komputer (termasuk mikrokomputer) di Amerika Serikat yang terhubung ke jaringan komunikasi data, untuk mikrokomputer, diperkirakan berjumlah sekitar 75 persen dan cepat dalam berkerut.

Jenis Arsitektur Jaringan

• Jaringan terpusat
1. Kekuatan pemrosesan terpusat untuk menangani semua kebutuhan proses
2. Biaya perangkat keras komputer yang lebih rendah, karena satu-satunya komputer yang besar dan kemungkinan skala ekonomi
3. Fasilitasi dari pendekatan basis data, karena menghindari kompleksitas data terdistribusi
4. Standar perencanaan, prosedur, dan dokumentasi
5. Ketersediaan sistem informasi terampil profesionals yang tertarik untuk lebih besar terpusat instalasi

• Jaringan distribusi
1. Kepuasan pengguna karena kontrol atas pemrosesan local
2. Lebih tanggap terhadap kebutuhan pengolahan pengguna
3. Lebih efisien penggunaan sumber daya komputer dan menyeimbangkan pemrosesan beban mereka
4. Dibangun pada sistem komputer cadangan, karena beberapa computer
5. Fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi untuk berubah

Pengolahan Enterprisewide dan Sistem Data
• Proses Transaksi Online
Dalam kebanyakan perusahaan, enterprisewide transaksi on-line (OLTP) sistem pengolahan mengumpulkan dan memproses misi kritis aplikasi akuntansi dan operasional.

• Data Mart dan Data Gudang
Perusahaan dapat membuat data mart atau data warehouse untuk menghasilkan laporan yang telah ditetapkan untuk eksekutif dan manajer lain. Baik Mart data dan data gudang, yang beroperasi di dalam LAN berbasis klien / server platform, mengatur dan menyimpan salinan dari "internasional" atau data pendukung keputusan.

Sistem atau Jaringan Khusus Interorganizational
• Internet Commerce dan Electronic commerce
Internet Commerce dan Electronic commerce adalah sempit didefinisikan sebagai penggunaan internet untuk melakukan pertukaran data elektronik di antara tranding patners.

• Sistem atau Jaringan Point-Of-Sale
Komputer berbasis sistem titik penjualan atau jaringan merevolusi sistem informasi perusahaan ritel, terutama dengan sejumlah gerai ritel.

• Sistem Transfer Dana Elektronik
Institusions keuangan, seperti bank komersial dan tabungan dan pinjaman asosiasi, telah merintis penerapan jaringan berbasis komputer. Dalam Jaringan creasingly, thebeing dipekerjakan sebagai sistem transfer dana Electronik / jaringan, yang mengirim dan memproses transaksi terkait dengan dana dari pelanggan.

• Sistem Pertukaran Data Elektronik atau Jaringan
Pertukaran data elektronik (EDI) sistem / fasilitas jaringan yang dekat di-stantaneous pertukaran informasi transaksi bisnis dari sistem komputer satu perusahaan ke sistem komputer lain.

Internet, Intranet, dan Extranet
Internet
internet, dunia terbesar dan tumbuh berpuasa klien atau server jaringan komputasi terdistribusi, adalah kumpulan global puluhan ribu saling berhubungan dengan satu an, pemerintah, militer, dan pendidikan jaringan yang saling berkomunikasi.

Intranet dan Extranet
Beroperasi dalam internal perusahaan jaringan komputer, intranet atau web perusahaan yang sangat aman, miniatur, internet swasta, berdasarkan standar web umum.

2 comments: